Anggaran Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Masih Pelajari Proposal dari PSSI

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 22 Juli 2020 | 15:15 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia (DOK.PSSI)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih mengkaji proposal PSSI terkait bantuan dana bagi timnas U-20 Indonesia yang akan ikut Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, PSSI telah mengajukan anggaran sebesar Rp 103 miliar hingga Rp 170 miliar kepada Kemenpora sebagai persiapan timnas U-20 Indonesia yang akan turun dalam ajang tersebut.

Menurut rencana, dana itu akan digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah mengadakan pemusatan latihan di luar negeri.

Baca Juga: Rekap Hasil PBSI Home Tournament Tunggal Putri - 3 Unggulan Menang, Fitriani Kalah

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Yayan Rubaeni, menegaskan bahwa pihaknya masih mempelajari proposal dari PSSI.

Menurut Yayan, proposal tersebut masih berada di tangan tim verifikasi Kemenpora untuk diseleksi.

“Khusus untuk proposal PSSI saat ini tengah dilakukan finalisasi melalui proses review untuk selanjutnya dilakukan seleksi," tutur Yayan dilansir Bolasport.com dari Antara.

Baca Juga: Punya 7 Pemain di Timnas Indonesia, Barito Putera Hebat dalam Pembinaan Pemain Muda

"Sehingga dalam waktu dekat dapat segera dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU antara Kemenpora dan PSSI,” kata Yayan lagi.

Yayan menjelaskan bila proposal tersebut akan segera diserahkan kepada PPK Kemenpora oleh tim verifikasi jika lolos seleksi.