MotoGP Andalusia 2020 - Bukan Manusia, Marc Marquez Bakal Membalap Meski Baru Saja Cedera

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 Juli 2020 | 19:33 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat lampu hijau untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 meski baru saja mengalami cedera.

Marc Marquez baru saja melakukan hal yang di luar nalar ketika memutuskan untuk mencoba peruntungannya di seri balap MotoGP Andalusia 2020.

Bagaimana tidak, baru dua hari berlalu sejak lengan kanannya dibedah, Marc Marquez sudah mantap untuk mencoba kembali turun ke lintasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Marquez mengalami patah lengan kanan (tulang humerus) akibat mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Video Detik-detik Kedatangan Marc Marquez ke Jerez

Marc Marquez bahkan sempat terancam absen selama dua bulan karena dokter mengkhawatirkan kondisi sarafnya karena parahnya cedera yang diderita.

Beruntung bagi Marquez, dia selamat dari cedera serius. Tim dokter pun memperkirakan sang pembalap bisa tampil pada seri ketiga di Rep. Ceska pada 9 Agustus.

Namun begitu, Marquez memiliki ide lain. Sang juara bertahan rupanya tidak ingin bersantai ketika rival-rivalnya bersaing untuk memperebutkan gelarnya.

Dewi Fortuna tampaknya masih berpihak kepada Marquez.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Joan Mir Ingin Tebus Kesalahan