Quartararo Mengaku Punya Harapan Tinggi pada MotoGP Rep Ceska

By Delia Mustikasari - Selasa, 4 Agustus 2020 | 19:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah memenangi balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku memiliki harapan tinggi pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang akan digelar di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus.

Harapan tinggi tersebut muncul setelah Fabio Quartararo memenangi dua balapan MotoGP 2020 yang diawali dengan pole position.

Dengan dua kemenangan dari dua posisi pole, Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP dengan 50 poin menuju GP Republik Ceska.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Marc Marquez Absen pada MotoGP Republik Ceska 2020

Namun di atas kertas, Quartararo akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk membuat tiga kemenangan beruntun.

Tercatat hanya satu pembalap yakni Jorge Lorenzo pada 2015 yang meraih kemenangan di sirkuit tersebut dalam sembilan tahun terakhir. 

Quartararo finis di urutan ketujuh sebagai rookie dengan motor spec rendah tahun lalu. Tetapi pembalap 21 tahun itu yakin berjuang untuk podium pada balapan MotoGP Republik Ceska.

"Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ada banyak tikungan besar yang membentuk sirkuit. Tetapi, tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan banyak kecepatan di tikungan dan juga bersiap ketika melewati lintasan lurus," tutur Quartararo.

"Sangat menyenangkan pergi ke sana (Brno) setelah meraih dua kemenangan. Kami sedang berjuang untuk naik podium akhir pekan ini. Harapan kami tinggi dan saya tidak bisa menunggu!"