MotoGP Republik Ceska 2020 - Fabio Quartararo Masih di Atas Angin

By Muhamad Husein - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 11:00 WIB
Agen Pol Espargaro membantah kesepakatan dengan Repsol Honda tetapi membenarkan adanya pembicaraan dengan kliennya. (TWITTER.COM/MOTOSPORTSPT)

BOLASPORT.COM - Pembalap KTM, Pol Espargaro, menilai pimpinan klasemen saat ini, Fabio Quartararo, masih berada di atas angin pada seri balap MotoGP Republik Ceska 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Fabio Quartararo sempat tampil buruk saat melakoni sesi latihan bebas kesatu alias free practice 1 (FP1) di Automotodrom Brno, Jumat (7/8/2020) sore WIB.

Pada sesi pembuka itu, Quartararo cuma mencatatkan waktu putaran tercepat ke-13.

Namun, tak butuh waktu lama bagi pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut untuk bangkit.

Pada sesi FP2, Quartararo sudah kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,502 detik.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Sudah Siap Hadapi Lanjutan Kompetisi IBL 2020

Fakta inilah yang membuat Pol Espargaro yakin bahwa Fabio Quartararo masih menjadi kandidat kuat pemenang balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

"Fabio ada di tempat yang istimewa karena pembalap-pembalap di belakangnya dalam klasemen hanya fokus pada motor mereka," ujar Espargaro.

"Saingan Quartararo saat ini hanya dirinya sendiri. Dia memiliki catatan waktu yang bagus dan saya tidak melihat adanya tekanan baginya melihat tahun depan," kata rider Spanyol itu.

Berbeda dengan Fabio Quartararo yang tampil kurang konsisten pada hari pertama MotoGP Republik Ceska 2020, Pol Espargararo justru mampu menunjukkan performa konstan dengan selalu berada di urutan 10 besar.