MotoGP Republik Ceska 2020 - Franco Morbidelli Bidik Podium di Brno

By Muhamad Husein - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019, Sabtu (4/5/2019) (DOK. PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memasang target naik podium pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020).

Target tinggi ini dipatok Franco Morbidelli setelah meraih hasil oke pada hari pertama MotoGP Republik Ceska 2020.

Berdasarkan hasil gabungan sesi latihan bebas kesatu dan kedua alias free practice 1 dan 2 (FP1 dan FP2), Morbidelli menempati peringkat kedua.

Morbidelli cuma terpaut 0,007 detik dari rekan setimnya yang ada di urutan teratas, Fabio Quartararo, dengan catatan waktu lap 1 menit 56,502 detik.

"Saya punya ritme yang lebih bagus, mungkin yang tercepat, tetapi kami juga harus meningkatkan beberapa hal, karena yang lain juga semakin cepat," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Kami belum mencoba ban dengan dengan tipe keras dan saya akan mencoba memperbaiki di zona pengereman," ucap dia menambahkan.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Mulai Dapat Tekanan, Fabio Quartararo Cuek

Dibanding saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk seri balap MotoGP Spanyol 2020 dan MotoGP Andalusia 2020, Franco Morbidelli memang langsung tampil optimal ketika turun ke lintasan Brno.

Hal inilah yang kemudian membawa Morbidelli meraih hasil bagus pada hari pertama MotoGP Republik Ceska 2020.

Meski begitu, bukan berarti tak ada PR alias pekerjaan rumah yang perlu digarap Morbidelli dan timnya.