MotoGP Republik Ceska 2020 - Rebut Kemenangan, Brad Binder Berharap Ditonton Orang Tuanya

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:28 WIB
Aksi pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska yang digelar di SIrkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berharap orang tuanya bisa menyaksikan aksi gemilang yang dia tunjukkan pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Brad Binder menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap muda yang layak diperhitungkan usai tampil gemilang pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020, Minggu (9/8/2020).

Dalam balapan selama 21 putaran di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Brad Binder mampu keluar sebagai pemenang.

Brad Binder menunjukkan kegigihannya untuk memangkas gap atau selisih waktu dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Soal Kemenangan Perdana di MotoGP, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi

Pembalap asal Afrika Selatan itu mempertahankan posisinya sebagai pembalap terdepan hingga finis dengan keunggulan 5 detik dari Morbidelli.

Ini menjadi catatan istimewa bagi Brad Binder lantaran kemenengan pada MotoGP Republik Ceska 2020 ini diraih pada musim perdananya di kelas utama.

Binder mengikuti jejak pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses meraih kemenangan saat menjadi rookie pada MotoGP Americas 2013.

Rider berusia 24 tahun tersebut merasa senang karena kemenangan ini membawanya mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Setelah Valentino Rossi, Pembalap Ducati Ramai-ramai Serang Michelin