MotoGP Republik Ceska 2020 - Ungguli Valentino Rossi dengan Bahu Nyut-nyutan, Alex Rins Puas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika tampil pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 9 Agustus 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa puas dengan pencapaian heroiknya pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Alex Rins finis di posisi keempat pada balapan seri ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Start dari posisi ke-11, Alex Rins menciptakan peluang untuk meraih hasil bagus dengan merangsek ke posisi ketujuh pada lap pertama MotoGP Republik Ceska.

Alex Rins mampu menjaga ritmenya dengan baik lewat gaya berkendara yang halus. Pembalap asal Spanyol itu secara perlahan memperbaiki posisinya.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Masterclass Johann Zarco, Ngebut Saat Dihukum hingga Raih Podium

Rins naik dua setrip setelah mampu menyusul Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Gagal finisnya Pol Espargaro (Red Bull KTM) akibat insiden dengan Johann Zarco (Esponsorama Racing) pada lap ke-10 membuat posisi Rins kembali naik satu setrip.

Posisi Rins bukannya aman. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) terus membayang-bayangi posisinya dengan ritme yang terbilang bagus.

Jarak antara Rins dan Rossi sempat turun dari 0,9 detik ke 0,3 detik pada lap ke-16. Namun begitu, Rins dapat menjaga posisnya hingga balapan berakhir.

Baca Juga: Terima Kasih Franco Morbidelli untuk Valentino Rossi, Sang 'Paman Besar'