Quartararo Bertekad Bangkit pada MotoGP Austria meski Sadar KTM Akan Kuat Lagi

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di sela menjalani tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petonas Yamaha SRT (Sepang Racing Team), Fabio Quartararo, ingin bangkit kembali dari masalah ban yang membuatnya turun dari posisi podium pekan lalu pada seri balap MotoGP Austria di Red Bull Ring, 14-16 Agustus.

Meski start dari baris depan, Fabio Quartararo yang memenangi balapan GP Spanyol dan GP Andalusia itu hanya mampu menempati urutan ketujuh pada MotoGP Republik Ceska karena masalah degradasi ban.

Fabio Quartararo mengatakan bahwa Red Bull Ring yang indah adalah trek yang dia sukai.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Pengganti Marc Marquez Ingin Tebus Kesalahan di Red Bull Ring

Tetapi, dia menyadari ancaman yang ditimbulkan oleh tim tuan rumah KTM yang menjuarai MotoGP Republik Ceska melalui rookie, Brad Binder.

"Itu bukan akhir pekan terbaik di Brno. Tetapi, kami masih pergi ke Austria dengan sembilan poin lagi di kejuaraan setelah start dari urutan ketujuh. Itu penting bagi kami," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Lintasan Red Bull Ring di Austria adalah salah satu yang sangat saya sukai dan saya sangat menantikan dua balapan berikutnya di sana. Kami tahu bahwa KTM akan kuat lagi karena mereka telah banyak melakukan pengujian disana," ucap Quartararo.

"Artinya, mereka akan memiliki banyak data penting untuk digunakan dalam balapan. Tentu saja kami harus melihat seperti apa kondisi saat kami tiba disana," ucap Quartararo.

Menurut Quartararo, ramalan cuaca sangat beragam. Tetapi, pembalap Prancis itu yakin dia bisa lebihh cepat dan kembali naik podium.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Turun, Ini Strategi Honda pada MotoGP Austria 2020