Andrea Dovizioso Nilai Juara Balapan MotoGP 2020 Tidak Dapat Diprediksi

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berada di pit pada seri balap MotoGP Republik Ceska 2020 di Sirkuit Brno. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, akan kembali ke lintasan untuk menjalani seri balap MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, 14-16 Agustus.

Kalender balap MotoGP 2020 yang direvisi setelah karantina wilayah menjadwalkan tiga balapan secara berurutan dari MotoGP Republik Ceska, MotoGP Austria, dan MotoGP Styria.

MotoGP Austria dan MotoGP Styria sama-sama akan digelar di Red Bull Ring. Ducati memiliki catatan positif di Red Bull Ring.

Baca Juga: Quartararo Bertekad Bangkit pada MotoGP Austria meski Sadar KTM Akan Kuat Lagi

Tim Ducati tiba di Austria setelah MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno. Mereka harus menghadapi akhir pekan bermasalah untuk mencari pengaturan yang tepat bagi motor mereka.

Dovizioso dan Petrucci mengalami kesulitan beradaptasi dengan ban belakang baru.

"GP Republik Ceska telah menunjukkan kepada semua orang betapa sulitnya membuat prediksi tahun ini," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari laman resmi Dovizioso.

"Setiap balapan memiliki cerita yang berbeda meskipun Ducati telah mencapai empat kesuksesan di Red Bull Ring dalam empat tahun terakhir. Sekarang kami harus berpikir bahwa prioritas kami adalah mendapatkan kembali feeling bagus dengan motor Desmosedici GP," ucap Dovizioso.

"Di masa-masa sulit seperti inilah kami harus tetap bersatu. Saya melihat balapan berikutnya di Austria sebagai peluang bagus. Kami harus tetap tenang dan bekerja seperti yang selalu kami lakukan."

Pada MotoGP Austria di 2016 tim Ducati meraih kemenangan ganda dengan menempatkan Dovizioso dan Andrea Iannone naik podium.