Kagum, Petarung Ini Sebut Khabib Nurmagomedov Fenomena di UFC

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Agustus 2020 | 14:18 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Tony Ferguson pada ajang UFC 249. (twitter.com/Sportsgriduk)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas menengah UFC, Robert Whittaker, melontarkan pujian kepada pemegang gelar juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu petarung yang selalu dinantikan aksinya oleh para penggemar olahraga bela diri campuran alias MMA.

Nama Khabib Nurmagomedov melambung berkat rivalitas panas dengan Conor McGregor, apalagi setelah dia menang atas The Notorious di UFC 229 pada Oktober 2018.

Khabib Nurmagomedov juga memiliki rekor sempurna dengan catatan 28 pertandingan selalu menang di semua ajang profesional (28-0, 12-0 UFC).

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Hati-hati, Justin Gaethje Sudah Siapkan Zona Maut

Alhasi, dominasi petarung berjuluk The Eagle di kelas ringan belum tergoyahkan sejak dia menyandang status juara pada April 2018.

Sepak terjang dan berbagai prestasi yang telah dibukukan oleh Khabib Nurmagomedov mampu mengundang perhatian Robert Whittaker.

Dalam wawancara dengan Submission Radio, Robert Whittaker mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Khabib Nurmagomedov.

Selain menyebut Nurmagomedov sebagai fenomena di UFC, Whittaker menilai bahwa petarung asal Dagestan itu sudah menjadi role model atau panutan di olahraga MMA.

Baca Juga: Selain Zona Maut, Ini 2 Alasan Justin Gaethje Yakin Bisa Bekuk Khabib Nurmagomedov di UFC 254