Samai Torehan Lionel Messi, Lewandowski Kejar Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol keduanya ke gawang Hertha Berlin pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman 2019-2020 di Stadion Allianz Arena, Munich, 16 Agustus 2019. (SIMON HOFMANN/BUNDESLIGA/DFL)

BOLASPORT.COM - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, semakin mendekati rekor gol milik Cristiano Ronaldo di Liga Champions usai membobol gawang Barcelona.

Bayern Muenchen sukses melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan Barcelona pada babak perempat final, Jumat (14/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

Berduel di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Die Roten menekuk perlawanan Lionel Messi Cs dengan skor mencolok 8-2.

Robert Lewandowski berhasil menyumbang satu gol pada laga tersebut di menit ke-82.

Menerima crossing matang dari Philippe Coutinho, juru gedor timnas Polandia itu dengan santai menyundul bola di mulut gawang Barcelona.

Baca Juga: Dibantai Bayern Muenchen 8-2, Rio Ferdinand Klaim Lionel Messi Pertimbangkan Pergi dari Barcelona

Sementara gelontoran gol Bayern Muenchen lainnya dikemas oleh Thomas Mueller (menit ke-4', 31'), Ivan Perisic (22'), Serge Gnabry (28'), Joshua Kimmich (63'), dan Philippe Coutinho (85', 89').

Adapun dua gol Barcelona datang dari gol bunuh diri David Alaba (7') dan gol Luis Suarez (57').

Dengan tambahan sebiji gol, Lewandowski ke gawang Barcelona kian mengukuhkan sang striker di puncak daftar top scorer Liga Champions musim ini dengan 14 gol.