Alasan Johann Zarco Senang Andrea Dovizioso Hengkang dari Ducati

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 16 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/REALEAVINTIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco, mengungkap alasan di balik perasaan senangnya setelah mengetahui Andrea Dovizioso memutuskan hengkang dari Ducati pada akhir musim ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Andrea Dovizioso dipastikan tak akan lagi membalap untuk Ducati setelah menemui jalan buntu terhadap pembaruan kontrak.

Hilangnya Dovizioso dari tim pabrikan asal Italia itu pun membuka jalan yang lebih lebar bagi Johann Zarco untuk dapat merapat.

Dalam beberapa kesempatan, Zarco memang secara terbuka mengaku ingin kembali membalap untuk tim pabrikan; dan Ducati adalah skuad yang dibidik.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC 252 - Daniel Cormier Kalah Lagi pada Duel Trilogi

"Bagi saya, berita ini adalah berita yang menyenangkan, mengetahui Dovizioso tidak menambah masa bakti (di Ducati). Kabar ini memberi kesempatan bagi saya untuk bertahan di MotoGP," kata Zarco, dikutip BolaSport.com dari The Race.

"Ketika saya berpikir tentang masa lalu, saya berpikir tidak mempunyai masa depan pada 2021 dan saya sekarang bersama Avintia."

"Saya awalnya tidak mempunyai masa depan, tetapi sekarang kesempatan itu terbuka lebar yang bisa melebihi ekspetasi."

"Berita ini meramaikan bursa pembalap karena ada salah satu tempat terbaik yaitu tim pabrikan Ducati," kata Zarco lagi.

Baca Juga: Hasil Warm Up MotoGP Austria 2020 - Joan Mir Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar