MotoGP Austria 2020 - Pilihan Valentino Rossi soal Pengganti Andrea Dovizioso di Ducati

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 16 Agustus 2020 | 19:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tangggapi keputusan Andrea Dovizioso keluar dari tim Ducati setelah MotoGP 2020 berakhir.

Berita mengejutkan datang di sela-sela berlangsungnya seri balap keempat MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan ini, 14-16 Agustus.

Beberapa saat sebelum sesi kualifikasi berlangsung, muncul kabar bahwa Andrea Dovizioso bakal mengakhiri masa pengabdiannya bersama Ducati.

Bergabung sejak musim 2013, Dovizioso memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC 252 - Daniel Cormier Kalah Lagi pada Duel Trilogi

Kabar soal keretakan relasi Dovizioso dengan Ducati sudah berembus musim lalu.

Namun, tidak banyak yang menduga bahwa pernyataan Dovizioso itu keluar menjelang balapan di mana dia dan Ducati berpeluang besar untuk menang.

Valentino Rossi angkat bicara soal keputusan Dovizioso untuk keluar dari Ducati.

"Sulit untuk menilainya dari luar, karena Anda tidak tahu kisahnya secara keseluruhan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Hasil Warm Up MotoGP Austria 2020 - Joan Mir Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar