Mau Tyson Fury atau Deontay Wilder, Anthony Joshua Siap Ladeni Siapa pun Juara Tinju WBC

By Muhamad Husein - Selasa, 18 Agustus 2020 | 16:35 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua memamerkan berbagai gelarnya. Gelar tersebut antara lain IBF, IBO, WBO, dan WBA. (twitter.com/MatchroomBoxing)

BOLASPORT.COM - Juara kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO, Anthony Joshua, siap bertanding dengan siapa pun pemegang gelar juara kelas berat WBC.

Pernyataan ini dilontarkan oleh promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, bahwa minat petinjunya saat ini hanya menghadapi pemilik sabuk gelar juara WBC.

Anthony Joshua tetap merencanakan pertarungan unifikasi gelar juara kelas berat pada tahun depan demi merebut status undisputed champion atau juara tak terbantahkan.

Gelar juara kelas berat WBC masih dipegang oleh Tyson Fury, namun berpeluang untuk berpindah tangan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Belum Resmi Jadi Pelatih, Ronald Koeman Sudah Minta Barcelona Gaet Donny van de Beek

Tyson Fury masih harus menyelesaikan duel trilogi dengan Deontay Wilder. Jangan lupakan juga juara interim WBC, Dillian Whyte, yang ikut mengantre untuk duel akbar.

Di sisi lain, Anthony Joshua juga tidak boleh lengah karena dia akan menghadapi pertandingan wajib melawan Kubrat Pulev pada Desember 2020.

Joshua optimistis bisa menumbangkan petinju asal Bulgaria tersebut dan melanjutkan misi untuk menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat sejak Lennox Lewis.

Petarung asal Inggris itu sudah melihat ke depan dan siap menghadapi petinju mana pun yang akan keluar sebagai juara WBC ketika waktunya tiba.

Baca Juga: Sevilla Vs Inter Milan - Pertemuan Dua Tim Langganan Final Liga Europa