Begini Komentar Ponaryo Astaman soal Isu Naturalisasi Pemain Muda

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 23 Agustus 2020 | 06:15 WIB
Mantan kapten timnas Indonesia, Ponaryo Astaman (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan kapten timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, turut memberikan komentar soal proyek naturalisasi pemain muda.

Isu bahwa PSSI sedang menjalankan proyek naturalisasi pemain memang tengah menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Tanah Air.

Terhitung sudah terdapat lima pemain muda asal Brasil yang didatangkan klub-klub Liga 1 2020.

Menurut isu yang beredar, para pemain itu nantinya akan disiapkan untuk memperkuat timnas U-20 Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Fakhri Husaini Berikan Sindiran Keras Kepada PSSI Soal Fenomena Ini

Tak ayal sederet tokoh sepak bola langsung memberikan tanggapan pedas, termasuk manntan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

Fakhri menilai PSSI seperti ogah atau kurang percaya terhadap kualitas pemain lokal.

Kini giliran mantan pemain timnas Indonesia sekaligus Manajer Umum APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia), Ponaryo Astaman, yang turut angkat bicara.

Dilansir BolaSport.com dari Youtube Hanif dan Rendy Show, Ponaryo malah secara tegas menyatakan ketidaksetujuan dengan proyek naturalisasi pemain muda.

"Secara pribadi, saya tidak setuju dengan proyek naturalisasi karena melihat masih banyak talenta Indonesia yang bagus," ucapnya dikutip BolaSport.com dari Youtube Hanif dan Rendy Show.