Turnamen Bulu Tangkis Bakal Bergulir Lagi, BWF Keluarkan Aturan Baru

By Muhamad Husein - Senin, 24 Agustus 2020 | 22:10 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Kento Momota (kanan) keduanya menerima piala setelah berjuang di final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengeluarkan aturan baru untuk pembukaan turnamen internasional. 

Aturan baru yang dikeluarkan oleh BWF sebagai jawaban dari beberapa negara yang sudah mulai menyelenggarakan turnamen lokal.

BWF mengemukakan aturan baru yang sudah dibuat menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. 

"BWF sedang bersiap untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional," tulis pernyataan BWF, dilansir BolaSport.com dari Sportsar.thehindu.com. 

Baca Juga: Kembali Jalani Latihan Bersama Borneo FC, Begini Kata Guy Junior

"Dengan beberapa pemerintah negara telah mengeluarkan izin untuk menyelenggarakan acara, menyarankan untuk membuat protokol baru untuk para pemain dan tim."

"Protokol dan prosedur baru akan diterapkan di kejuaraan utama BWF dan HSBC World Tour 2020," tambahnya. 

Untuk mencipatakan lingkungan yang aman, BWF memulai prosedur dengan mewajibkan para pemain melakukan tes Covid-19.

Tes Covid-19 ini merupakan tanggungan para pemain dan harus diserahkan setidaknya tiga hari sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga: Gagal Juara Liga Champions, Bintang Olympique Marseille Ejek PSG