Ambisi Petronas Yamaha SRT Yamaha di MotoGP 2021, Bikin Valentino Rossi Moncer Lagi

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 September 2020 | 14:20 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, bertekad untuk membantu Valentino Rossi menemukan performa terbaiknya.

MotoGP 2020 akan menjadi edisi terakhir bagi perjalan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Sejak kedatangannya pertama kali pada 2004, Valentino Rossi telah menjelma menjadi bagian yang nyaris tidak terpisahkan dari Yamaha dengan segala pencapaiannya.

Bersama tim pabrikan asal Iwata tersebut, Valentino Rossi telah berhasil membukukan empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas utama MotoGP.

Baca Juga: Pengaruh Valentino Rossi Dinilai Lebih Ampuh daripada Legenda Tersukses MotoGP

Sempat diterpa rumor gantung helm alias pensiun, rider berjuluk The Doctor itu telah memilih Petronas Yamaha SRT sebagai pelabuhan baru.

Tak ayal, banyak pihak dan penggemar yang tengah menantikan kepindahan Valentino Rossi itu, tak terkecuali Wilco Zeelenberg selaku manajer dari tim satelit Yamaha tersebut.

Wilco Zeelenberg menyebutnya sebagai kesempatan yang unik lantaran timnya akan kedatangan pembalap besar seperti Valentino Rossi.

"Ini kesempatan unik bagi kami untuk mendapatkan pembalap terbaik sepanjang masa, ini unik," kata Wilco Zeelenberg, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Usai 'Tendang Valentino Rossi', Yamaha Diharap Lakukan Revolusi Teknis