MotoGP San Marino 2020 - Tikung Valentino Rossi pada Lap Terakhir, Joan Mir Minta Maaf

By Agung Kurniawan - Senin, 14 September 2020 | 00:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sedang bersiap-siap untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan permintaan maaf kepada Valentino Rossi atas aksi manuvernya pada lap terakhir balapan MotoGP San Marino 2020.

Siapa sangka jika podium ke-200 milik pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi harus sirna setelah posisi ketiga yang dia tempati direbut oleh Joan Mir.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (13/9/2020) malam WIB tersebut, Valentino Rossi harus puas dengan hanya merebut finis di urutan keempat saja.

Di sisi lain, Joan Mir tentu merasa terkesan dengan manuver ciamiknya dengan melibas Valentino Rossi saat balapan MotoGP San Marino 2020 menyisakan lap pamungkas.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2020 - Franco Morbidelli Gemilang, Podium ke-200 Valentino Rossi Hilang

Setelah menyelesaikan balapan yang berdurasi 27 putaran itu, pembalap asal Spanyol tersebut cukup puas dengan ritmenya yang berhasil membuahkan podium keduanya musim ini.

Meski mustahil untuk mengejar Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang keluar sebagai pemenang, Joan Mir beruntung bisa melibas rekan setimnya Alex Rins serta Valentino Rossi.

"Dan Anda tahu saya rasa dengan ritme semacam ini meraih podium adalah hal yang mungkin, Franco Morbidelli sudah jauh," kata Joan Mir, dilansir BolaSport dari laman resmi MotoGP.

Lebih lanjut, rider berusia 23 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya tak akan melupakan aksinya saat melibas Valentino Rossi di putaran terakhir MotoGP San Marino 2020.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Tampil Kuat, Yamaha Harapkan Hasil Bagus Saat Balapan