MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Diharapkan Bisa Podium Pekan Depan

By Agung Kurniawan - Senin, 14 September 2020 | 07:30 WIB
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (TWITTER.COM/PRAMACRACING)

BOLASPORT.COM - Setelah tampil bagus pada MotoGP San Marino 2020, pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, berharap podium Valentino Rossi bisa datang pekan depan.

Francesco Bagnaia tampil mengejutkan dengan finis di urutan kedua pada sesi balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Dalam balapan tersebut, perjuangan yang luar biasa telah ditunjukkan Francesco Bagnaia, yang kondisi kakinya belum 100 persen pulih serta harus mengawali balapan dari urutan keenam.

Sempat mengalami penurunan, Francesco Bagnaia mampu menemukan lagi sentuhannya sebelum akhirnya mampu menikung rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2020 - Franco Morbidelli Gemilang, Podium ke-200 Valentino Rossi Hilang

Aksi manuvernya di tikungan 11 dan memenangi duel top speed melawan Valentino Rossi menjadi pembeda bagi penampilan Francesco Bagnia pada balapan kali ini.

Rekan satu tim Jack Miller itu merebut finis di urutan kedua, sementara nasib apes dialami oleh Valentino Rossi, yang harus menyudahi balapan 27 putaran itu di urutan keempat.

Setelah menyelesaikan balapan itu, Francesco Bagnaia merasa bahwa motor Desmosedici GP19 miliknya menunjukkan performa yang kuat, terlebih lagi ketika melaju di trek lurus.

"Saya sangat kuat di sini (Misano) karena motor saya sangat kuat terutama di trek lurus," kata Francesco Bagnaia, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Tampil Kuat, Yamaha Harapkan Hasil Bagus Saat Balapan