Diam-diam, Franco Morbidelli Samai Rekor Langka yang Cuma Dimiliki Marc Marquez di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 September 2020 | 15:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli merayakan kemenangannya pada MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Franco Morbidelli pada balapan MotoGP San Marino 2020 meninggalkan catatan menarik pada ajang MotoGP.

Ajang MotoGP 2020 berlanjut dengan seri balap MotoGP Emilia Romagna yang bakal digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada 18-20 September mendatang.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjadi salah satu rider yang dijagokan tampil kompetitif karena kemenangannya pada akhir pekan lalu.

Dalam balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di tempat yang sama, Morbidelli sukses finis terdepan setelah tak terkejar rival-rivalnya sejak start.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 - Yamaha Kembali Berpeluang Raih Gelar Juara

Itu menjadi kemenangan pertama yang diraih oleh Morbidelli di kelas MotoGP sejak melakoni musim debut pada 2018 silam.

Kemenangan di MotoGP San Marino tak hanya menorehkan rekor pribadi dalam karier Morbidelli melainkan juga memecahkan rekor tersembunyi di MotoGP.

Rekor tersebut adalah Morbidelli menjadi pembalap kedua yang mampu mencetak kemenangan di MotoGP setelah menjadi juara dunia Moto2.

Status juara Moto2 seolah kurang bersahabat bagi para pembalap ketika dikatikan dengan catatan kemenangan mereka di kelas utama.

Baca Juga: Naik Podium di Misano, Francesco Bagnaia Lirik Kursi di Tim Pabrikan