Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Apakah Bisa Kembali Dua Bulan Lagi, tapi...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 23 September 2020 | 19:28 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan progres pemulihan cedera patah lengan kanan yang menderanya musim ini.

MotoGP 2020 tak berjalan seperti yang diharapkan seorang Marc Marquez.

Marc Marquez sudah harus berhadapan dengan cedera serius pada balapan pembuka yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli silam.

Berusaha kembali lebih cepat, Marquez justru terpaksa menepi lebih lama lantaran plat fiksasi di tulang humerusnya patah sehingga harus kembali dioperasi.

Baca Juga: Tujuh Balapan dan Masih Melempem, Andrea Dovizioso Pantang Buang-buang Waktu Lagi

Peristiwa itu membuat Marc Marquez lebih bijaksana.

"Ketika saya menemui para dokter, kami mencoba memahami dan mendengarkan berbagai opini dan mereka mengatakan sekitar tiga bulan," kata Marc Marquez.

Marquez tidak menampik dirinya merasa bosan karena hanya bisa berdiam diri di rumah selama beberapa pekan pertama masa pemulihan.

Marquez pun terlihat lebih kurus karena kehilangan massa otot. Tubuh pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak lagi kekar seperti sebelumnya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Bisa Naik Podium