MotoGP Catalunya 2020 - Valentino Rossi Incar Hasil Apik di Sirkuit Favorit

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 23 September 2020 | 20:09 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengicar poin penting pada seri balap kedelapan MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rossi berusaha keluar dari mimpi buruk yang menimpanya pada balapan terakhir yaitu MotoGP Emilia Romagna (20/9/2020).

Diharapkan bisa membawa momentum bagus setelah hampir meraih podium pada seri sebelumnya, Valentino Rossi justru dipaksa menelan pil pahit.

Rossi cuma bertahan 1,5 lap sebelum terjatuh karena kesalahan sendiri. Balapannya pun berakhir lebih prematur daripada ketika terseok-seok pada seri pembuka.

Baca Juga: Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Apakah Bisa Kembali Dua Bulan Lagi, tapi...

The Doctor kini mengalihkan konsentrasinya. Sebab, akhir pekan ini dia akan mengunjungi salah satu sirkuit favoritnya dalam ajang balap motor grand prix.

Sirkuit itu terletak di Montmelo. Lintasan dengan nama Circuit de Barcelona-Catalunya tersebut paling sering menjadi saksi pencapaian impresif Rossi.

Dalam 25 penampilannya pada seri GP Catalunya, Rossi meraih 16 podium dengan 10 kemenangan di semua kelas, paling sukses dibanding rider lainnya.

Alhasil, Rossi pun cukup percaya diri dengan peluangnya pada seri balap MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Baca Juga: Tujuh Balapan dan Masih Melempem, Andrea Dovizioso Pantang Buang-buang Waktu Lagi