Marc Marquez pun Kecewa dengan Performa Fabio Quartararo di MotoGP 2020

By Muhamad Husein - Kamis, 24 September 2020 | 14:47 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda/93) menjadi pemimpin lomba, diikuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing) dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 17 November 2019. (TWITTER.COM/CYCLEONLINE)

BOLASPORT.COM - Ekspektasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kepada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP 2020 tak terpenuhi.

Marc Marquez menyoroti penurunan performa yang dialami Fabio Quartararo pada MotoGP 2020.

Fabio Quartararo tampil menjanjikan setelah memenangi dua balapan pertama. Namun, pencapaiannya kemudian tak sesuai harapan.

Mencetak 50 poin dari dua balapan pertama MotoGP 2020, Quartararo cuma mampu menambah 33 poin dari lima balapan berikutnya.

Baca Juga: Menerka Siapa Rival Favorit Valentino Rossi Saat Ini?

Posisi Quartararo sebagai pemuncak klasemen pun lengser.

Ironisnya, Quartararo tergusur oleh Andrea Dovizioso (Ducati) yang penampilannya tidak bisa dibilang memuaskan meskipun lebih konsisten.

Dovizioso sendiri juga tampil melempem. Masalah dengan ban baru membuat Dovizioso kehilangan kekuatan utamanya yaitu pengereman.

Dovizioso baru dua kali naik podium dengan satu kemenangan. Di antara pembalap empat besar, jumlah podium Dovizioso adalah yang paling sedikit.

Baca Juga: Marc Marquez: Saya Tidak Tahu Apakah Bisa Kembali Dua Bulan Lagi, tapi...