Komitmen Bos Yamaha Usai Valentino Rossi Dititipkan di Tim Satelit

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 September 2020 | 07:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan komitmennya untuk Valentino Rossi yang baru saja secara resmi mengumumkan akan membalap bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim depan.

Valentino Rossi telah resmi menyatakan tetap berada di grid MotoGP dengan membalap pada musim 2021 mendatang usai mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim bersama Yamaha.

Meski menjalin kesepakatan dan menyandang status sebagai pembalap pabrikan, Valentino Rossi akan mengaspal bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, mulai musim depan.

Yamaha sendiri telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Valentino Rossi dalam perjalanan kariernya di kelas premier sejak kepindahannya dari Repsol Honda pada musim 2004.

Baca Juga: Valentino Rossi Tentukan Masa Depan Berdasarkan Penampilan Musim 2020

Bersama pabrikan Iwata lebih kurang selama 15 musim, pembalap berjulukan The Doctor itu telah berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi.

Kepindahan Valentino Rossi menuju tim satelit untuk MotoGP 2021 mendatang mampu mengundang perhatian dan sorotan tersendiri dari Lin Jarvis selaku managing director Yamaha.

Melalui sebuah pernyataan, Lin Jarvis menegaskan bahwa Yamaha akan tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi meski akan membalap bersama tim satelit.

Dukungan penuh yang akan diberikan kepada rider berusia 41 tahun itu tentu berkaitan erat dengan aspek teknis seperti menyediakan paket yang kompetitif untuk motor YZR-M1.

Baca Juga: Valentino Rossi Resmi Berlabuh, Bos Petronas Yamaha SRT Merasa Terhormat