Baru Berusia 17 Tahun 332 Hari, The Next Lionel Messi Ukir Sejarah di Eropa

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 28 September 2020 | 10:30 WIB
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, merayakan gol ke gawang Villarreal dalam laga pekan perdana Liga Spanyol 2020-2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, mengukir sejarah di kancah sepak bola Eropa usai berhasil membobol gawang Villarreal di Liga Spanyol 2020-2021.

Ansu Fati menjadi bintang lapangan ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 4-0 dalam laga perdananya di Liga Spanyol 2020-2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Berduel di Stadion Camp Nou, pemain jebolan akademi Barcelona itu menyumbang 2 dari 4 gol yang dilesakkan skuad Ronald Koeman.

Ansu Fati mencetak gol pembuka Barcelona ketika laga baru berjalan selama 15 menit.

Memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri, Fati menyambar bola dengan sepakan kaki kanan yang menghunjam gawang kiper Sergio Asenjo.

Baca Juga: Guardiola Tuai Catatan Buruk usai Manchester City Dibantai Leicester

Lima menit berselang atau lebih tepatnya pada menit ke-20, Fati kembali mencatatkan namanya di papan skor

Lewat skema serangan balik, Philippe Coutinho mengirim umpan terobosan yang tak bisa diantisipasi lini belakang Villarreal.

Fati yang berdiri bebas dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Asenjo untuk kedua kalinya.

Sementara itu, dua gol Blaugrana lainnya dikemas Lionel Messi lewat titik putih dan gol bunuh diri talenta muda Villarreal, Pau Torres.