Pemain Asing Datang saat Liga 1 Ditunda, Barito Putera Bicara Kerugian

By Wila Wildayanti - Minggu, 4 Oktober 2020 | 19:15 WIB
Logo Barito Putera. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bukan hanya Barito Putera, tapi hampir semua klub diwarnai kerugian dengan ditundanya Liga 1 2020 sampai bulan November mendatang.

Kerugian finansial memang menjadi masalah utama untuk Barito Putera dan klub-klub Liga 1 lainnya yang telah memulai persiapan sejak beberapa bulan lalu.

Barito Putera dan klub dari luar Pulau Jawa lainnya seperti Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar juga telah berada di Yogyakarta untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Tetapi, karena PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) tak mendapatkan izin menggelar keramaian lantaran adanya COVID-19, akhirnya Liga 1 dan Liga 2 kembali ditunda.

Baca Juga: Harapan Bos Persib Bandung di Umur yang Menginjak Setengah Abad

Dengan situasi dan kondisi saat ini, tentu saja hal itu tak mudah untuk klub, apalagi pengeluaran untuk gaji pemain tetap diberikan sejak Liga 1 dihentikan sementara pada Maret lalu.

Kali ini Liga 1 kembali mengalami penundaan, tentu saja hal itu membuat klub harus memutar otak agar kondisi finansial bisa terjaga baik.

Apalagi, saat ini para pemain asing Barito Putera sudah datang, namun apesnya kompetisi malah ditunda.

"Kalau soal itu, ya pasti. Sekarang begini saja, pemain asing sudah datang dan baru kemarin tiba," kata Mundari Karya, Manajer Barito Putera, kepada BolaSport.com.