MotoGP Prancis 2020 -Basah dan Dingin, Valentino Rossi Sudah Oke soal Feeling

By Agung Kurniawan - Jumat, 9 Oktober 2020 | 20:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa sudah menemukan sentuhan terbaiknya usai menyelesaikan sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Prancis 2020.

Valentino Rossi masih menunjukkan performa pasang surut dalam menjaga posisinya selama mengikuti sesi FP1 MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10/2020).

Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, para pembalap termasuk Valentino Rossi memang tampil lebih hati-hati karena kondisi lintasan yang masih cukup basah.

Alhasil, Valentino Rossi hanya mampu mengakhiri sesi tersebut dengan bertengger di urutan kedelapan seusai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 44,511 detik.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Kans Juara Hilang, Valentino Rossi Mau Fokus Balapan Saja

Rider berjuluk The Doctor itu mencatatkan selisih 0,7 detik lebih lambat dari pembalap Aprilia, Bradley Smith yang secara mengejutkan keluar sebagai yang tercepat.

Kondisi cuaca Sirkuit Le Mans yang kurang bersahabat membuat Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya kesulitan menunjukkan performa terbaiknya selama FP1.

Bukan hanya kondisi lintasan yang licin nan basah, temperatur dingin juga menjadi tantangan tersendiri bagi rider yang sudah berusia 41 tahun tersebut.

"Ini adalah kondisi yang sangat sulit karena tidak hanya basah tapi juga temperaturnya sangat dingin," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Valentino Rossi Tertawakan Ide Bantu Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020