Moto2 Prancis 2020 - Komitmen Manajer Tim Bantu Pembalap Indonesia Keluar dari Momen Sulit

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Oktober 2020 | 16:35 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampil pada kualifikasi Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020 (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, menegaskan komitmennya untuk membantu Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang keluar dari momen sulit pada Moto2 Prancis 2020.

Hingga selesainya rangkaian sesi hari kedua Moto2 Prancis 2020, perjuangan Andi Farid Izdihar masih menemui jalan terjal.

Pembalap Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang itu hanya bisa menempati posisi start dari baris paling belakang, tepatnya dari urutan ke-28.

Dengan torehan waktu lap 1 menit 38,533 detik, Andi Gilang kalah cepat dari rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra, yang akan start dari urutan ke-24.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Akhir Pekan Sulit Andi Gilang, Harus Rela Start dari Baris Belakang

Andi Gilang terhambat dengan kondisi lintasan serta cuaca yang cukup dingin di Sirkuit Le Mans.

Proses adaptasi pun menjadi hal yang tak mudah bagi Andi Gilang, terlebih karena dia mengalami crash sebanyak tiga kali sepanjang akhir pekan ini.

Alhasil, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu, mengaku kehilangan rasa percaya diri untuk tampil lebih cepat pada sesi kualifikasi.

"Tiga kecelakaan dalam akhir pekan yang sama bukan cara yang bagus untuk menghadapi sebuah grand prix," kata Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Prancis 2020 - Saatnya Menang Lagi, Fabio Quartararo