Bos Yamaha Bongkar Motivasi Valentino Rossi pada MotoGP Aragon 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, membongkar motivasi yang akan diusung oleh salah satu pembalapnya, Valentino Rossi, pada MotoGP Aragon 2020.

Tidak ada pilihan lain bagi Valentino Rossi untuk bangkit kembali saat turun pada rangkaian sesi MotoGP Aragon 2020 usai dia menelan hasil minor dalam tiga balapan sebelumnya.

Performa meyakinkan yang selalu ditunjukkan saat sesi latihan bebas hingga kualifikasi mendadak sirna karena Valentino Rossi mengalami crash dan membuatnya gagal finis.

Misi kebangkitan yang diusung Valentino Rossi pada MotoGP Aragon 2020 pada 16-18 Oktober ini tidak akan berjalan mulus, jika melihat catatan-catatan sebelumnya.

Baca Juga: Telan Hasil Minor, Ayah Valentino Rossi Yakin Anaknya Cuma Ketiban Sial

Hal itu karena Sirkuit Aragon, Spanyol ini menjadi salah satu lintasan yang kurang ramah terhadap rider berjuluk The Doctor itu sejak masuk dalam kalender balap MotoGP pada 2010 lalu.

Hingga kini, Valentino Rossi belum mampu menjejakkan kakinya di podium tertinggi selama mengaspal di Sirkuit yang mempunyai panjang 5 kilometer tersebut.

Hasil terbaik yang mampu ditorehkan oleh rider berusia 41 tahun tersebut adalah hanya berada di podium ketiga pada musim 2013, 2015, dan 2016.

Selain untuk Valentino Rossi sendiri, catatan itu juga akan menjadi sebuah tantangan besar bagi Monster Energy Yamaha yang pada balapan sebelumnya meraih hasil kurang memuaskan.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2020 - Valentino Rossi, Sudah Jatuh Tertimpa Aragon