Petarung Ini Yakin Bisa Habisi Israel Adesanya di Kelas Berat Ringan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:30 WIB
Petarung divisi berat ringan UFC, Jan Blachowicz. (TWITTER.COM/MMA_OTH)

BOLASPORT.COM - Juara baru di kelas berat ringan UFC, Jan Blachowicz, percaya diri bahwa dia bisa menghabisi Israel Adesanya yang hingga kini belum pernah kalah di arena oktagon.

Nama Jan Blachowicz mulai mencuat setelah dirinya berhasil merebut sabuk juara kelas berat ringan yang sedang tak bertuan usai keputusan Jon Jones pindah ke kelas berat UFC.

Jan Blachowicz berhasil merebut mahkota tersebut usai menumbangkan perlawanan Dominick Reyes dalam event UFC 253 melalui TKO para ronde kedua.

Dengan memegang sabuk juara kelas tarung 205 pound tentu membuat Jan Blachowicz merasa percaya diri untuk membuat lompatan-lompatan selanjutnya dalam karier.

Baca Juga: Mike Tyson Ingin Jadi Orang Jahat bagi Ayahnya, tetapi Tidak Dendam

Petarung asal Polandia itu kini tengah mengincar Israel Adesanya yang dalam event sama mampu mempertahankan sabuk juara di kelas yang lebih rendah, yakni kelas menengah.

Melalui rekor yang masih perawan dengan selalu meraih kemenangan, Israel Adesanya menjadi salah satu orang yang paling diburu oleh petarung UFC lainnya, tak terkecuali Jan Blachowicz.

Jan Blachowicz sangat siap untuk itu, terlebih Israel Adesanya belum lama ini sempat mengutarakan keinginannya berlaga di kelas berat ringan usai mengalahkan Paulo Costa.

"Adesanya mengatakan bahwa dia ingin berlaga di kelas 205 pound, saya siap untuk semua petarung," kata Jan Blachowicz, dilansir BolaSport.com dari BJPENN.

Baca Juga: VIDEO - Saat Khamzat Chimaev dan Mantan Juara UFC Adu Gulat di Lobi Hotel