Kehilangan Tempat Latihan, BAM Tampung Pasangan Peraih Perak Olimpiade Rio 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 19 Oktober 2020 | 13:50 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah menjalani laga semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pandemi virus Corona alias Covid-19 terus memberi dampak buruk bagi para atlet bulu tangkis Malaysia, terutama pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Setelah gagal kembali berkompetisi pada bulan ini, duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga kehilangan tempat latihan.

Dikutip dari The Star, pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu tak lagi bisa berlatih di Sri Petaling karena venue tersebut ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan karena kebijakan CMCO.

Situasi ini tentu membuat Chan/Goh kian merasakan kesulitan.

Apalagi, mereka masih punya sejumlah target, baik jangka pendek maupun jangka panjang, yang ingin dicapai pada tahun depan.

Baca Juga: Tak Juga Bertarung di Kelas Berat, Israel Adesanya Sebut Jon Jones Takut

Menanggapi kejadian nahas yang dialami Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pun turun tangan.

Seakan tak mau melupakan jasa Chan/Goh, BAM memutuskan untuk mengundang mereka berlatih di pelatnas di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), Bukit Kiara.

Chan/Goh sudah menerima undangan ini dan menyetujui semua regulasi yang diterapkan BAM di ABM, termasuk tinggal di asrama di sana.

Sejak kasus Covid-19 di Malaysia mengalami peningkatan, ABM memberlakukan sistem penguncian alias lockdown.