Penakluk Mike Tyson Beri Prediksi Pertandingan Saat Lawan Roy Jones Jr

By Delia Mustikasari - Senin, 2 November 2020 | 06:00 WIB
Poster pertarungan Roy Jones Jr (kiri) dan Mike Tyson (kanan) yang akan berhadapan pada 12 September mendatang. (TWITTER.COM/MIKETYSON)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Buster Douglas, memberikan prediksinya tentang pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang dijadwalkan pada 28 November mendatang.

Buster Douglas jelas tahu apa yang diperlukan untuk mengalahkan Mike Tyson. 30 tahun yang lalu, ia terkenal setelah mengalahkan Mike Tyson di Tokyo, Jepang yang diyakini banyak orang sebagai kesedihan terbesar dalam sejarah tinju.

Buster Douglas baru-baru ini ditanyai pemikirannya tentang pertarungan tersebut dan menawarkan prediksi. Dia juga mengungkapkan bahwa dia seharusnya melawan Jones pada 90-an.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal Digelar karena Covid-19

Pada 11 Februari 1990, Buster Douglas naik ring dengan juara kelas berat Mike Tyson di Tokyo Dome sebagai underdog 42-1 (menang-kalah).

Douglas adalah petinju kelas berat yang saat itu memegang rekor 29-4-1 (menang-kalah-seri), tetapi dipandang sebagai batu loncatan untuk Tyson yang menantikan pertarungan impian dan bayaran besar melawan Evander Holyfield.

Tyson jelas tidak dalam kondisi yang baik dan Douglas,yang kehilangan ibunya hanya 23 hari sebelum pertarungan terbesar dalam hidupnya, mengambil keuntungan penuh.

Sejak awal ronde pertama, Douglas jelas tidak takut dengan Tyson dan mengambil alih langsung laga.

Dia adalah petarung pertama sejak 1987 yang berhasil mencapai ronde keenam melawan Tyson dan dia tidak pernah menyerah.

Tyson sempat menjatuhkan Douglas pada ronde kedelapan, tetapi itu tidak menghentikan Buster Douglas untuk menyerang.