Valentino Rossi Merasa Harap-harap Cemas untuk MotoGP Eropa 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 5 November 2020 | 06:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan perasaan harap-harap cemas menanti kepastiannya untuk turut serta dalam MotoGP Eropa 2020.

Valentino Rossi harus kembali bersabar setelah hasil tes PCR yang dia lakukan pada hari Selasa (3/11/2020) masih menyatakan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Agar bisa turun membela timnya pada MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini, Valentino Rossi akan menjadi tes PCR terakhirnya pada hari ini Rabu (4/11/2020).

Jika masih menunjukkan hasil yang sama, Valentino Rossi harus rela dirinya melewatkan balapan untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak seri MotoGP Aragon 2020.

Baca Juga: Tak Ada Marc Marquez, Mental Andrea Dovizioso Dinilai Malah Jatuh

Dalam sebuah kesempatan, rider berjuluk The Doctor itu mengungkapkan keluh kesahnya setelah dirinya masih dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Valentino Rossi sendiri merasa sedih dan bingung karena dia masih belum juga dinyatakan sembuh, padahal dia sudah menjalankan semua saran dari dokter.

"Virus ini sangat rumit dan serius, saya merasa tidak enak badan selama dua hari lalu beberapa hari kemudian saya 100 persen kembali fit sepenuhnya," kata Valentino Rossi.

"Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti nasihat medis dengan seksama," imbuhnya, dilansir BolaSport.com dari laman YamahaMotoGP.

Baca Juga: Bukan Jorge Lorenzo, Ini Pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Eropa 2020