Ronaldo Kwateh, Satu-satunya Pemain Keturunan Indonesia yang Dipanggil Bima Sakti ke Timnas U-16 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Jumat, 13 November 2020 | 14:17 WIB
Ronaldo Kwateh merayakan gol untuk Persib Bandung U-16. (TWITTER.COM/PERSIB)

BOLASPORT.COM - Ronaldo Kwateh menjadi satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang dipanggil Bima Sakti ke skuat timnas U-16 Indonesia pada pemusatan latihan (TC) terbaru.

Melalui rilis PSSI, Bima Sakti mengumumkan pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 Indonesia yang akan berlangsung pada 16 November hingga 29 November 2020 mendatang.

Mantan asisten pelatih Luis Milla itu memanggil 26 Pemain yang akan berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program timnas U-16 Indonesia hingga kami dapat menyelenggarakan TC pada bulan November ini," kata Bima Sakti seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor."

Baca Juga: Pemain yang Pernah Dicoret Shin Tae-yong Ingin Bayar Kepercayaan Kedua

"Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi," tambahnya.

Bima Sakti juga memanggil 3 pemain baru yang ia harapkan bisa memenuhi kriteria penilaiannya.

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri soal kemampuan mereka di lapangan," ujar Bima.