Andrea Dovizioso Lega Mampu Lewati Tekanan Besar pada MotoGP 2020

By Muhamad Husein - Senin, 23 November 2020 | 16:35 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Pada balapan seri ke-12 MotoGP 2020, pembalap Italia itu hanya mampu finis ke-13. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa lega karena kesulitan yang dialami pada MotoGP telah berakhir.

Andrea Dovizioso berhasil menyelesaikan penampilannya pada MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso mencapai garis finis di posisi keenam pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (22/11/2020).

Finis di posisi keenam pada balapan terakhir sudah cukup untuk memperbaiki posisi Dovizioso ke peringkat empat pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Dibuang UFC, Petarung GOAT Ini Yakin Masih Bisa Bersaing di Level Elite MMA

Dovizioso mengaku cukup puas karena telah memberikan hasil maksimal pada musim kejuaraan yang penuh dengan tekanan.

"Saya sangat fokus ketika balapan, karena tujuan saya adalah finis keempat pada kejuaraan dunia," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Saya tidak ingin memikirkan masa lalu atau masa depan karena pada akhirnya saya senang telah mencapai tujuan saya," sambung dia.

Dovizioso awalnya menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020 mengingat status sebagai runner-up kejuaraan dalam tiga musim sebelumnya.

Baca Juga: Perasaan Adik Marc Marquez Usai Gagal jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020