Lawan Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol sudah Siap, tapi...

By Wila Wildayanti - Jumat, 27 November 2020 | 19:00 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan memiliki peluang 80 persen untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang memastikan soal TC lanjutan timnas U-19 Indonesia.

Saat ini timnas U-19 Indonesia memang tengah menjalani TC di Jakarta dan masih dipimpin oleh tim pelatih lokal dalam latihan yang telah bergulir sejak 16 November lalu.

TC kali ini dipimpin oleh asisten timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto dan pelatih kepala, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan hanya memantau secara virtual.

Baca Juga: Joan Mir Berharap Saingan Musim Depan Tak Sebanyak Tahun 2020

Setelah itu dalam waktu dekat skuad Garuda Nusantara telah dijadwalkan untuk menggelar TC lanjutan di luar negeri.

Jika sebelumnya ada dia opsi antara Korea Selatan dan Spanyol, kali ini PSSI telah memberikan peluang terbesar David Maulana dkk bakal berangkat ke Spanyol.

"Dari Kedutaan Besar Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Seusai mendapat jawaban dari Kedutaan Besar Spanyol, PSSI hanya tinggal menunggu untuk memberangkatkan para pemain menuju negara tersebut.