Usai Puncaki Klasemen Grup C Liga Champions, Man City Fokus Sepenuhnya ke Liga Inggris

By Adi Nugroho - Kamis, 3 Desember 2020 | 05:45 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga perempat final Liga Champions melawan Olympique Lyon di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Manchester City telah memastikan diri menjadi pemuncak klasemen Grup C Liga Champions 2020-2021. Kini mereka akan sepenuhnya fokus ke Liga Inggris.

Satu poin yang diperoleh Manchester City kala melawat ke markas FC Porto, Estadio do Drago, dalam matchday 5 telah memastikan The Citizens menjadi yang teratas di Grup C Liga Champions 2020-2021.

Berkat tambahan satu angka, Manchester City telah mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan dan unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Porto.

Dengan demikian, Manchester City pun mengakhiri fase grup Liga Champions 2020-2021 dengan finis di urutan teratas tanpa harus mengkhawatirkan hasil yang mereka dapatkan pada matchday 6.

Baca Juga: Dennis Wise: Saya Tidak Butuh Uang dari Proses Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Pasalnya, Manchester City unggul head-to-head atas Porto usai menang 3-1 atas tim asal Portugal itu pada matchday 1.

Melihat timnya telah memastikan diri lolos dan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup C Liga Champions 2020-2021, Pep Guardiola merasa lega.

Guardiola pun jadi bisa mengarahkan anak-anak asuhnya untuk mengalihkan fokus ke Liga Inggris.

Baca Juga: Jadi Tandem Marc Marquez pada MotoGP 2021, Pol Espargaro Yakin Bakal Melesat

"Selamat kepada tim untuk penyisihan grup ini. Kami bermain sangat bagus," ujar Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.