Tak Bisa Hajar Manny Pacquiao, Petinju Ini Siap-siap Turun Kelas

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Desember 2020 | 12:05 WIB
Petinju kelas welter, Manny Pacquiao. Sebagai petinju, dia juga menjabat Senator Filipina. (TWITTER.COM/MANNYPACQUIAO)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter, Mikey Garcia, menyebut bahwa dirinya rela turun kelas jika dia tidak bisa bertukar pukulan di atas ring melawan Manny Pacquiao.

Meski sudah lama tidak bertanding, Manny Pacquiao masih mempunyai sinar dan daya tariknya dengan menjadi incaran para petinju-petinju di kelas tarungnya yakni kelas welter.

Terakhir kali, Manny Pacquiao menunjukkan aksinya di atas ring dengan mengalahkan Keith Thurman untuk membawa pulang sabuk juara versi WBA pada Juli 2019.

Dengan sabuk juaranya itu membuat Manny Pacquiao kini juga telah masuk dalam daftar lawan yang ingin dihadapi Terence Crawford yang belum kalah di kelas welter.

Baca Juga: Eks Rival Muhammad Ali Dukung Mike Tyson untuk Habisi Siapa Pun

Bukan hanya Terence Crawford yang mempunyai rekor 37 laga selalu menang, Mikey Garcia juga ingin menjadi lawan tanding petinju berkebangsaan Filipina tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Mike Garcia yang baru satu kali menelan kekalahan sepanjang kariernya sepenuhnya menyadari laga melawan Manny Pacquiao akan sulit terwujud.

Penilian Mikey Garcia itu cukup beralasan lantaran petinju berusia 41 tahun tersebut akan menjalani agenda yang padat pada tahun 2021 mendatang.

Sejumlah pertarungan sudah direncanakan Manny Pacquiao termasuk melawan bintang UFC, Conor Mcgregor sebelum akhirnya dia akan terjun total dalam dunia politik.

Baca Juga: Promotor Yakin Laga Jake Paul Vs Conor McGregor Akan Berjalan Seru