Cerita Evander Holyfield Soal Mike Tyson yang Diramal Main Kotor Saat Melawannya

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Desember 2020 | 13:30 WIB
Evander Holyfield (kiri) bersalaman dengan Mike Tyson (kanan) (twitter.com/WorldBoxingNews)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Evander Holyfield membeberkan cerita tentang Mike Tyson yang sudah diramalkan akan bermain kotor saat menjalani duel melawannya.

Mike Tyson dan Evander Holyfield pernah menciptakan sebuah rivalitas panas di kelas berat pada masa lalu yang hingga kini sulit dilupakan oleh para penggemar tinju di seluruh dunia.

Sejarah telah mencatat, Mike Tyson dan Evander Holyfield telah bertemu di atas ring sebanyak dua kali saat mereka aktif di kancah tinju profesional yakni pada tahun 1996 dan 1997 lalu.

Dalam dua pertemuan tersebut, Evander Holyfield selalu berhasil meraih kemenangan dan membuktikan bahwa dirinya lebih baik dibandingkan dengan Mike Tyson.

Baca Juga: Abaikan Keinginan Bos UFC, Petarung Ini Nekat Tantang Israel Adesanya

Petinju berjuluk The Real Deal tersebut untuk pertama kalinya mengalahkan Mike Tyson melalui KO usai menjalani pertarungan sengit selama 11 ronde dari total 12 ronde.

Persaingan antara Evander Holyfield dan Si Leher Beton baru mencapai puncaknya pada laga kedua yang tentu mampu menyita perhatian banyak penggemar untuk melihatnya.

Berlangsung di MGM Grand, Nevada, Amerika Serikat, laga tersebut bertahan selama tiga ronde saja setelah Mike Tyson menggunakan cara kotor untuk mengalahkan Evander Holyfield.

Gigitannya ke arah telinga Evander Holyfield, membuat Mike Tyson dinyatakan diskualifikasi dan kehilangan kesempatan merebut sabuk juara kelas berat versi WBA.

Baca Juga: Floyd Mayweather Jr Comeback, Pukulan Telak untuk Manny Pacquiao?