Tantangan Marc Marquez untuk Pol Espargaro Setelah Mendarat di Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Desember 2020 | 11:40 WIB
Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation, Livio Suppo (baju putih), dan Marc Marquez. (TWITTER.COM/MOTORBIKEMAG)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan tantangan untuk Pol Espargaro yang akan menjadi rekan setimnya yang baru mulai MotoGP 2021 mendatang.

MotoGP 2021 akan menjadi babak baru dalam karier Pol Espargaro, di mana dia akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda dengan durasi kontrak selama dua musim.

Kedatangan Pol Espargaro tentu menjadi harapan baru Repsol Honda yang kesulitan mencari rekan duet Marc Marquez yang sepadan setelah Dani Pedrosa pensiun pada musim 2018.

Namun demikian, tidak sedikit pihak yang menyangkan keputusan Pol Espargaro untuk meninggalkan tim lamanya yakni Red Bull KTM dengan menjadi rekan Marc Marquez.

Baca Juga: Keuntungan Valentino Rossi Jadi Pembalap Tim Satelit Yamaha

Di sisi lain, Marc Marquez menilai pembalap asal Spanyol tersebut layak diberi kesempatan menggeber motor RC213V usai menunjukkan penampilan menjanjikan bersama KTM.

"Saya ingin Pol Espargaro mencoba bergabung dengan Honda karena dia telah menunjukkan balapan yang hebat bersama KTM," kata Marc Marquez, dilansir dari Motorsport-Total.

Tantangan pun diyalangkan pembalap berjuluk The Baby Alien itu kepada Pol Espargaro untuk tampil konsisten meraih hasil podium pada MotoGP 2021 mendatang.

Hal tersebut tentu bukan menjadi hal yang mudah mengingat motor Honda RC213V sendiri dikenal sebagai salah satu motor tersulit untuk bisa dijinakkan oleh seorang pembalap.

Baca Juga: Hancur pada MotoGP 2020, Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Perbedaan