Poin Positif Maverick Vinales untuk Yamaha yang Hancur pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Desember 2020 | 22:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan poin positif dari timnya setelah menunjukkan performa kurang memuaskan pada MotoGP 2020.

Rasa kesal tentu masih menghinggapi Maverick Vinales menyusul kegagalannya untuk bisa tampil kompetitif secara konsisten sepanjang musim 2020 bersama tim pabrikan Yamaha.

Berbagai masalah teknis yang masih dialami Maverick Vinales dengan tunggangannya yakni motor Yamaha YZR-M1 semakin menambah pelik perjuangannya untuk meraih hasil terbaik.

Sepanjang MotoGP 2020, Maverick Vinales hanya mengemas tiga podium dengan satu kemenangan saja, hasil itu membuatnya harus puas berada di peringkat keenam klasemen akhir.

Baca Juga: Ketika Jorge Lorenzo Beri Kejutan Jadi 'Penyanyi Bertopeng'

Dengan masalah-masalah yang menghinggapinya, rider berjuluk Top Gun itu tak segan menyebut bahwa musim 2020 ini menjadi musim terburuknya sepanjang berkarier di kelas utama.

Meski demikian, Maverick Vinales masih mempunyai poin positif untuk Yamaha setelah menunjukkan performa yang hancur lebur sepanjang gelaran MotoGP 2020 kemarin.

Satu poin positif Yamaha itu adalah saat rider berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil memenangi seri MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Bagi mantan rekan Valentino Rossi itu, kemenangan tersebut telah membawa indikasi yang bagus untuk Yamaha dalam mengembangkan kinerja motor-motor mereka.

Baca Juga: Hal yang Dibutuhkan Adik Marc Marquez untuk Podium Bareng Tim Satelit Honda