Pengakuan Maverick Vinales, Termotivasi dengan Kehadiran Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Jumat, 25 Desember 2020 | 00:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai kehadiran Marc Marquez secara tidak langsung mampu memotivasinya untuk tampil lebih cepat.

Marc Marquez terpaksa tidak bisa membela Repsol Honda sepanjang musim 2020 karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah pada seri pembuka.

Cedera tersebut tak ayal membuat Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan yang cukup memakan banyak waktu guna membuat kondisi fisiknya benar-benar pulih.

Kondisi Marc Marquez untuk tampil pada musim 2021 mendatang kian tak menentu setelah didiagnosa mengalami pseudoarthois yang menyebabkan tulang humerusnya sulit menyatu.

Baca Juga: Poin Positif Maverick Vinales untuk Yamaha yang Hancur pada MotoGP 2020

Dengan adanya masalah tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dikabarkan baru bisa kembali menggeber motor RC213V di lintasan balap pada pertengahan musim.

Bukan hanya bagi para penggemarnya saja, kehadiran Marc Marquez juga sudah ditunggu oleh salah satu kompetitornya dari tim Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales.

Melalui sebuah kesempatan, Maverick Vinales berharap agar pembalap berusia 27 tahun tersebut bisa secepatnya pulih dan bersaing di papan atas lagi seperti sebelumnya.

"Saya mengiriminya sebuah pesan dukungan bahwa dia akan pulih dengan baik," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Baca Juga: Penyesalan Bos Ducati, Gagal Juara Dunia meski Marc Marquez Tak Ada