Tahun 2021, Manny Pacquaio Akhiri Rekor Sempurna Errol Spence Jr?

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 Desember 2020 | 12:30 WIB
Petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Pemegang sabuk juara kelas welter versi WBA, Manny Pacquiao, diprediksi akan menghadirkan kekalahan pertama dalam perjalanan karier profesional Errol Spence Jr.

Manny Pacquiao sebelumnya santer dikabarkan akan menjalani setidaknya dua pertandingan di kelas welter pada tahun 2021 mendatang sebelum fokus dengan karier politiknya.

Banyak pihak yang merasa yakin bahwa salah satu dari dua kandidat calon lawan Manny Pacquiao itu akan diisi oleh Errol Spence Jr yang baru saja menang atas Danny Garcia.

Errol Spence Jr dinilai pantas untuk berbagi ring dengan Manny Pacquiao karena dia saat ini masih menyandang dua sabuk juara di kelas welter yakni versi WBC dan IBF.

Baca Juga: Senggol Manajer Khabib Nurmagomedov, Khamzat Chimaev Siap Hajar Conor McGregor

Bukan hanya sabuk juara, rekor Errol Spence Jr yang selalu meraih kemenangan dalam total 27 laga sejak debut pada tahun 2012 lalu akan kian menggoda petinju asal Filipina itu.

Di sisi lain, The Truth akan membutuhkan Manny Pacquiao untuk legasinya karena dipandang sebagai salah satu petinju terhebat yang pernah ada dengan segala sepak terjangnya.

Meski demikian, Errol Spence Jr setelah mengalahkan Danny Garcia menyebut bahwa dirinya tidak ingin terlalu stres untuk mendapatkan Manny Pacquiao yang tengah diincar banyak orang.

"Saya benar-benar tidak tahu, itu semuanya terserah Manny Pacquiao, saya tidak mau stres untuk hal tersebut," kata Errol Spence Jr, dilansir BolaSport.com dari Boxingnews24.

Baca Juga: Manajer Khabib Nurmagomedov Pede, Conor McGregor Takkan Juarai UFC Lagi