Alasan PBSI Tetap Berangkatkan Pemain ke Thailand meski Kevin Sanjaya Positif Covid-19

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Januari 2021 | 17:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri ke final French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (26/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - PBSI tetap memberangkatkan atlet ke Thailand meski salah satu pemain andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, terpapar Covid-19.

Kabar mengejutkan datang dari tim bulu tangkis Indonesia menjelang keberangkatan mereka ke Thailand untuk mengikuti Leg Asia.

PBSI pada Senin (4/1/2021) mengumumkan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo batal berpartisipasi karena terjangkit Covid-19.

Kabar kasus Covid-19 yang menimpa Kevin Sanjaya hanya berselang satu hari setelah kasus serupa yang menimpa pebulu tangkis Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Batal Ikuti Thailand Open

Seperti dilansir BolaSport.com dari NHK, Momota mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR di Bandara Internasional Narita, Jepang.

Momota mendapatkan hasil tes positif menjelang keberangkatannya ke Negeri Gajah Putih pada Minggu (3/1/2021) waktu setempat.

Tertularnya Momota membuat Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) membatalkan keikursertaan pemain mereka lainnya dari Leg Asia.

Lantas, kenapa PBSI mengambil keputusan berbeda? Jawabannya karena kasus Covid-19 yang menimpa Kevin telah diantisipasi sejak lama.

Baca Juga: Reaksi Kevin Sanjaya Sukamuljo Setelah Batal Ikut Thailand Open karena Covid-19