Danilo Petrucci: Apakah KTM Lebih Baik daripada Ducati?

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Januari 2021 | 16:10 WIB
Pembalap Ducati Corse, Danilo Petrucci, saat berpose dengan piala usai sukses menjadi pemenang MotoGP Perancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, mengamati lawan di KTM RC16 dengan sangat hati-hati selama musim 2020 dan memperhatikan beberapa kekuatan motor. 

Danilo Petrucci menandatangani kontrak satu tahun dengan KTM pada pertengahan Juni. Jadi setelah enam tahun Ducati (empat tahun dengan Pramac, dua tahun di Ducati), dia berganti pabrikan dan pada 2021 akan mengendarai KTM RC16 di Tech3-KTM bersama Iker Lecuona.

Musim yang diperpanjang membuat tidak ada tes MotoGP pada November di Valencia dan Jerez pada 2020.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT Minta Jangan Remehkan Franco Morbidelli Lagi

Oleh karena itu, pembalap berjulukan Petrux ini harus menunggu hingga 19 Februari sebelum ia dapat menguji MotoGP-KTM di lintasan balap untuk pertama kalinya.

Petrucci sudah dalam pengawasan pada sepertiga pertama musim ini dan harus memberikan hasil yang layak untuk merekomendasikan dirinya untuk kontrak baru pada 2022.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer sangat percaya pada Petrucci.

"Tidak banyak pembalap yang memenangkan dua balapan MotoGP. Butuh banyak keterampilan. Kami senang memiliki pembalap yang berpengalaman di skuad kami," kata Beirer dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Petrucci finis di urutan keenam dan ke-12 dalam dua tahun terakhir musim MotoGP dan berkat konsistensi dan kecepatannya ia bisa menjadi bagian berharga dari proyek KTM.

Petrucci hanya menjalani tes enam hari dengan KTM sebelum dimulainya musim pada 28 Maret di Qatar.