Thailand Open I 2021 - Anthony Ginting Bahagia Bisa Tanding Lagi

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Januari 2021 | 18:50 WIB
Pemain unggulan kesatu Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Alvi Wijaya Chairullah pada ajang PBSI Home Tournament di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa bahagia karena bisa kembali menjalani pertandingan setelah 9 bulan tidak tampil pada turnamen internasional.

Anthony Sinisuka Ginting tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah tampil untuk kali pertama di pentas internasional sejak All England Open 2020, Maret tahun lalu.

Sejauh ini, Anthony telah mengamankan tempat pada babak kedua Thailand Open I 2021 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021), Anthony menang rubber game dengan skor 21-15, 11-21, 21-16.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Langsung Tersisih, PV Sindhu Ungkap Penyesalan

"Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan setelah 9 bulan tanpa turnamen. Sebab, (selama itu) saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan," kata Anthony Sinisuka Ginting, dikutip dari laman BWF Badminton.

Meski akan menjalani tiga turnamen dalam satu bulan, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengaku sudah tidak sabar lagi untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

"Biasanya kami akan menjalani dua atau tiga turnamen dalam satu bulan, jadi ini pertama kalinya kembali dan saya merasa sangat bahagia," ucap Anthony lagi.

Perasaan bahagia itulah yang membuat Anthony menjalani pertandingan pertamanya pada Thailand Open I 2021 dengan performa maksimal.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Tanpa Penonton, Ratu Bulu Tangkis Merasa Aneh