Thailand Open I 2021 - Leo/Daniel Bongkar Strategi Bekuk Fajar/Rian

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 15 Januari 2021 | 00:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat tampil pada sesi kedua Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021) (ERIKA SAWAUCHI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, membongkar strategi untuk mendapat tiket perempat final Thailand Open I 2021.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengatasi perlawanan sengit melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam duel bertajuk derbi Merah-Putih.

Pertandingan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar/Rian itu tercipta pada babak kedua di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021).

Bertanding dalam tiga gim, Leo/Daniel berhasil menang atas Fajar/Rian dengan skor 16-21, 21-17, 22-20.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Bakal Lawan Pasangan Denmark, Begini Kata Praveen/Melati

Daniel memberi komentar lebih dulu atas kesuksesan bersama rekannya menyingkirkan pemain seniornya.

"Syukurlah, sesi sparring yang terus-menerus dengan para senior membuahkan hasil. Kami harus menunjukkan yang terbaik di turnamen ini," kata Daniel dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Saya merasa itu masih belum cukup karena perjalanan kami masih jauh di depan. Meski kami menang, tantangannya masih ada. Kami perlu tetap fokus dan tetap siap," katanya menambahkan.

Pemain PB Djarum itu kemudian membongkar strategi untuk bisa mengatasi perlawanan sengit dari Fajar/Rian.

"Setelah kalah di gim kesatu, strategi kami di gim kedua adalah membuka pertukaran dan perlahan-lahan melakukan serangan. Itu saja," ucap Daniel.