Duo Mantan Manchester United Bakal Reuni di Klub Amerika

By Sandi Lathunusa - Senin, 18 Januari 2021 | 21:40 WIB
Phil Neville berjalan di sisi lapangan saat masih menjabat sebagai asisten pelatih Valencia pada 22 (firzie)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas perempuan Inggris, Phil Neville, dilaporkan akan menandatangani kontrak dua tahun dan bereuni dengan David Beckham di klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Neville akan mengundurkan diri dari kursi pelatih timnas perempuan Inggris ketika kontraknya berakhir pada Juli 2021.

Namun, kontra Neville bisa di persingkat dan dirinya dikabarkan segera pergi ke AS untuk bergabung dengan tim kepunyaan David Beckham, Inter Mami.

Kedua sosok tersebutpernah bahu membahu memperkuat Manchester United.

Inggris akan menunjuk pelatih kepala sementara untuk memimpin Lionesses, julukan timnas perempuan Inggris, pada Februari 2021 sebelum Sarina Wiegman mengambil alih kursi pelatih secara permanen setelah olimpiade pada Agustus 2021.

"Saya akan memberikan penghormatan kepada Phil atas kontribusinya yang signifikan selama bersama FA," kata Direktur timnas wanita Inggris, Sue Campbell, dilansir Bolasport.com dari Mirror.

Baca Juga: Antoine Griezmann Kritik Pertahanan Barcelona

"Secara khusus, komitmen, dedikasi, dan rasa hormat yang dia tunjukkan untuk timnas ini sangat jelas dan saya pribadi akan merindukan banyak percakapan kami tentang cara-cara kami untuk meningkatkan dan memajukan sepak bola wanita Inggris."

"Setelah memantapkan kondisi tim pada periode yang sulit, dia membantu kami memenangkan Piala She Believes, mencapai semifinal Piala Dunia, dan lolos ke Olimpiade."

"Mengingat statusya sebagai mantan pemain Manchester United dan Inggris, dia melakukan banyak hal untuk meningkatkan profil tim kami."