Thailand Open II 2021 - Ini Kunci Kemenangan Lee/Wang atas Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Januari 2021 | 15:20 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada semifinal Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, melaju ke partai puncak Thailand Open II 2021.

Lee Yang/Wang Chi Lin menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 14-21, 22-20, 21-12, pada semifinal Thailand Open II 2021 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1/2021).

Kemenangan ini tidak hanya membuat Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil revans dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tetapi, juga mampu memperbaiki rekor pertemuan menjadi 3-6 dengan keunggulan masih milik Ahsan/Hendra.

Baca Juga: Thailand Open II 2021 - Ahsan/Hendra Sebut Energi Lee/Wang Lebih Tinggi

Sebelumnya, Lee/Wang menelan kekalahan dari Ahsan/Hendra pada Indonesia Masters 2020.

"Ahsan dan Setiawan jauh lebih terampil dari kami sehingga mungkin pada gim pertama kami gugup. Mereka mengontrol gim pembuka dengan banyak smes, jadi kami mengubah strategi kami untuk beradaptasi," kata Wang dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Kami menggunakan kecepatan dan kekuatan untuk memberikan tekanan dan menggunakan kesalahan untuk keuntungan kami. Kami benar-benar ingin menantang mereka karena mereka adalah pemain yang fantastis dan berpengalaman," tutur Wang.

Motivasi yang tinggi tersebut membuat Lee/Wang bermain dengan energi tinggi.

Saat gim penentuan, laga ketat kembali terjadi hingga skor 6-6.

Baca Juga: Hasil Thailand Open II 2021 - Ahsan/Hendra Kalah, Wakil Indonesia Tak Bersisa