Sudah Ada Komunikasi dengan PSM, Mengapa Ansan Greeners FC Belum Resmikan Asnawi Mangkualam?

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 28 Januari 2021 | 09:00 WIB
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sedang melakukan pemanasan jelang laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Petinggi klub Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, menjelaskan timnya akan segera meresmikan proses rekrutmen Asnawi Mangkualam setelah menyelesaikan sejumlah persyaratan.

Kabar transfer Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar ke Ansan Greeners FC menjadi pembicaraan hangat di jagad sepakbola belakangan ini.

Bukan hanya di Indonesia, media-media Korea Selatan juga ramai membahas perkembangan transfer Asnawi Mangkualam.

Terlebih, pemain 21 tahun itu akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Liga Korea Selatan seandainya jadi gabung Ansan Greeners FC.

Baca Juga: Evaluasi Debut Thomas Tuchel di Chelsea: Tiki-Tuchel Saja Tak Cukup dalam Sehari

Hanya saja, hingga saat ini baik Ansan Greeners FC maupun PSM Makassar sama-sama belum mengumumkan secara resmi kabar kepindahan Asnawi.

Pihak PSM Makassar bahkan masih kukuh menganggap kabar itu rumor semata.

Padahal, dalam prediksi Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, komunikasi antartim sudah terjalin di tingkat elit klub.

"Itu kemungkinan ada (komunikasi) tapi itu komunikasi antar elit klub, tapi saya tidak punya informasi tentang itu," ucapnya dikutip Bolasport.com dari Tribun Timur.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Anthony Ditunggu Teman di Ulangan Partai Terbaik